Plugin WordPress Terbaik untuk Bisnis Online

Sumber: www.AnneAhira.com

Salah satu keunggulan dari WordPress adalah tersedianya berbagai macam plugin yang dapat diinstal dan dibenamkan ke dalam blog. Berikut beberapa plugin WordPress terbaik untuk bisnis online yang dapat memaksimalkan blog Anda sebagai mesin uang.

Adsense Deluxe

Adalah sebuah plugin yang memiliki kemampuan akan kebutuhan ‘penyusupan’ iklan Google Adsense serta Yahoo! Publisher Network. Bukan menjadi rahasia lagi jika di WordPress tidak dapat disusupi kode iklan Google Adsense. Dengan memakai plugin ini kita bisa melakukannya.

Adsense Injection

Plugin WordPress yang memiliki kemampuan untuk menyusupkan kode-kode iklan Adsense secara random di pre-existing blog. Secara sederhana dapat diartikan, plugin ini mampu untuk memasukkan iklan adsense ke dalam blog secara acak. Bisa diatur berapa iklan yang akan dimasukkan ke dalam blog atau post.

Shylock Adsense WordPress Plugin

Kelebihan dari plugin ini adalah, mampu menyusupkan iklan di WordPress tanpa harus mengubah theme. Selain itu, dengan plugin ini kita bisa mengganti iklan Adsense secara otomatis berdasarkan ‘umur’ artikel. Misalnya, artikel baru kita susupi Adsense 250 x 250. Kemudian, jika artikel tersebut telah berumur 30 hari dapat diganti dengan iklan 468 x 80 di menu pengaturan secara otomatis.

Author Adsense WordPress Plugin

Plugin ini memiliki kemampuan di sisi author atau penulis. Sang author dapat memasukkan kode iklan Adsense berdasarkan atau sesuai dengan posting yang mereka buat. Pendek kata, selain admin blog yang dapat memasang iklan, penulis artikel juga dapat memasang iklan Adsense. Karena banyak sekarang penulis lepas di dalam sebuah blog. Satu blog terdiri dari beberapa penulis.

Adsense Beautifier

Plugin Adsense untuk WordPress yang mampu menambah ‘cantik’ tampilan iklan Adsense. Dengan menambahkan gambar di antara iklan untuk menungkatan CTR. Namun, yang patut diperhatikan adalah masih menjadi perdebatan apakah cara ini melanggar TOS (Term OF Service) dari Adsense. Pelajari lebih lanjut terlebih dahulu sebelum menggunakan plugin ini.

Plugin Terbaik WordPress Lainnya

Selain beberapa plugin di atas, masih banyak plugin terbaik WordPress untuk bisnis online yang lain. Seperti Adsense Inline, AdSense Widget for WordPress Sidebar, AdRotator WordPress Plugin, Adsense Earnings WordPress Plugin, AdSense Sharing Revenue and Earnings System, Google Ad Wrap, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik lebih jauh untuk mempelajari bisnis online khususnya bagaimana memaksimalkan WordPress sebagai blog pengeruk dolar di internet, Anda dapat bergabung bersama Anne Ahira lewat situsnya Asianbrain.com. Situs komunitas terbesar tentang bisnis online tersebut akan memandu Anda bagaimana belajar bisnis online mulai dari tingkat basic hingga advance.

Pengalaman Anne Ahira selama bertahun-tahun dalam bidang internet marketing adalah salah satu keunggulan tersendiri di Asianbrain.com. Termasuk dalam bidang blogging. Karena sebuah blog adalah media efektif dalam pemasaran serta penjualan. Termasuk menjual iklan. Dan bagaimana memaksimalkan penjualan iklan di blog Anda? Anne Ahira adalah seorang pakar untuk masalah itu. Selamat mencoba.